10 K-Pop Paling Populer Saat Ini

10 K-Pop Paling Populer Saat Ini

Siapa artis K-Pop yang terpopuler saat ini di Korea Selatan? Pasti banyak yang penasaran kan? Semua hal yang berkaitan dengan K-Pop pasti akan sangat digemari bukan hanya di negara asalnya saja namun juga di Indonesia.

Pemeringkatan ini didasarkan dari data para K-Pop yang dilansir pada awal tahun ini. Lantas siapa saja mereka?

1.BTS
Dikenal pula dengan Bangtan Boys, yakni sebuah boy band yang beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Nama tersebut akhirnya berakronim menjadi Beyond the Scene pada bulan Juli 2017.

2.BLACKPINK
BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, merupakan sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri atas para anggota seperti Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé.

3.TWICE
Adalah sebuah grup musik K-pop mancanegara yang dibentuk oleh JYP Entertainment dari sebuah acara realitas SIXTEEN tahun 2015. TWICE terdiri atas sembilan anggota: Jeongyeon, Nayeon, Sana, Momo, Jihyo, Mina, Chaeyoung, Dahyun, dan Tzuyu. Mereka debut sejak tanggal 20 Oktober 2015, dengan album mini The Story Begins.

4.WANNA ONE
Merupakan grup vokal pria Korea Selatan yang awalnya dibentuk oleh CJ E&M dari acara kompetisi survival Produce 101 Season 2 pada tahun 2017. Grup ini terdiri atas 11 anggota: Park Woo-jin, Kang Daniel, Park Ji-hoon, Bae Jin-young Lee Dae-hwi, Lai Kuan-lin, Hwang Min-hyun, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Yoon Ji-sung, dan Ha Sung-woon.

Baca juga : 3 Gunung Api Paling Aktif Di Dunia

5.SEVENTEEN
SEVENTEEN atau SVT merupakan grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. 13 anggota dibagi menjadi tiga unit berbeda agar dapat menampilkan spesialisasi keahlian dari masing-masing: mulai dari unit hip-hop, unit vokal serta unit performance. Kelompok ini dikenal pula keterlibatan para anggotanya pada penyusunan serta pembuatan semua lagu, dan juga pengembangan koreografi mereka.

6.EXO
Adalah boy band Korea Selatan-Tiongkok yang berbasis di Seoul, dengan beranggotakan 9 anggota: Xiumin, Baekhyun, Suho, Lay, Chanyeol, Kai, D.O., Sehun, dan Chen.Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment tahun 2011 dan debut pertama tahun 2012. Musik mereka beraliran seperti pop, hip-hop, serta R&B, dan juga aliran electronic dance music misalnya house, trap, dan synth-pop.

7.iKON
Merupakan boy band asal Korea Selatan yang dibentuk tahun 2015 oleh YG Entertainment. Grup ini awal mulanya diperkenalkan pada acara realitas WIN: Who is Next sebagai “Tim B”.

Baca Juga : Selamat, Zodiak Ini Paling Beruntung dalam Masalah Keuangan

8.WINNER
Winner menjadi grup penyanyi pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh label rekaman YG Entertainment tahun 2014. Grup ini mulanya terdiri atas lima orang anggota, yaitu Song Minho, Nam Taehyun, Kang Seungyoon, Kim Jinwoo, dan Lee Seunghoon. Tanggal 25 November 2016, Taehyun dinyatakan resmi keluar dari grup.

9.GFRIEND
Adalah salah satu grup vokal perempuan Korea Selatan yang beranggotakan 6 orang yang dibentuk oleh Source Music tahun 2015. Mereka membuat debut mereka dengan EP Season of Glass tanggal 15 Januari 2015. GFriend mendapatkan skor impresif pada sejumlah tangga musik dan program musik setelah 12 hari debut mereka.

10.IZ*ONE
Menjadi grup vokal wanita dari Korea Selatan-Jepang yang dibentuk oleh CJ E&M dari sebuah acara kompetisi realitas televisi tahun 2018 yaitu Produce 48. Grup ini terdiri atas 12 anggota, dipilih dari pengambilan suara secara langsung.

Baca juga artikel lainnya disini :
(https://55115110238.blog.mercubuana.ac.id/)

Leave a Reply